Nokia 5800 XM versus Nokia X6


Uwaw, kemaren gw baru aja dikasih kesempatan sama Nokia Indonesia buat nyicipin the new Nokia X6 Comes With Music sama Nokia. Ga sabar buat ngulik isinya. Tadinya ini blog hampir mati, tapi pas acara Nokia itu banyak blogger yang diundang, kembalilah semangat menuis gw hehe.. Gw sebelumnya juga pengguna Nokia XM edition yaitu Nokia 5800 XM. Setelah nyicip-nyicip ini Nokia X6, beginilah review saya yang sudah dari SMP Nokia minded hehe..



Interface

Kalo diliat dari interfacenya, sekali ngeliat Nokia X6 ini langsung keinget sama IPod. Kayanya dari bentuknya emang udah di set kaya gini, untuk nampilin kesan 'music phone'nya. urusan interface, Nokia X6 FTW lah, hehe..



Mass Storage

Hmmm... ini sih pilihan.. Nokia X6 nyediain 16GB internal memory tapi gak punya external memory. Kalo Nokia 5800? Dia punya internal memory up to 16GB tapi biasanya sih udah dikasih 8GB.



Music Player

Kalo yang ini, sama aja kualitasnya. dua-duanya udah dikasih hi clear sound 3D speaker. bedanya, Dengan X6 kita bisa download lagu GRATIS dan LEGAL ampe setaun. Setaun kemudiannya bisa bayar lagi langganannya setun. Kualitas suaranya gausah diraguin lagilah baik pake headset atopun loudspeaker.



Keypad

Dua-duanya touchscreen. Bedanya? klo Nokia 5800 XM masih resistive touch screen, sedangkan Nokia X6 udah capacitive touchscreen yang jauh lebih enak. Tapi di Nokia X6 gak ada mini qwerty mode, cuma ada alphanumeric sama full qwerty mode aja. Padahal mini qwerty kesukaan gw hehee...



Office

Nokia X6 belum dilengkapin document viewer, PDF viewer, dan ZIP manager. Sama ky Nokia 5800 walopun sama2 bisa di download.



Camera

Yang satu ini juga agak beda. Nokia 5800 XM masih dengan 3.2 MPix Carl Zeissnya, sedangkan Nokia X6 udah 5MPix Carl Zeiss.



Sebegitu dulu review dari gueee.. nanti kalo ada tambahan ditambahin lagi. cheers

0 comments:

Post a Comment

Copyright 2009 I AM THE MOB. All rights reserved.
Free WPThemes presented by Leather luggage, Las Vegas Travel coded by EZwpthemes.
Bloggerized by Miss Dothy