I WAS TALKING TO MUSE




Feb 22nd, 2007, 4 PM:
Gw rame-rame bertujuh dateng ke istora senayan dengan harapan MUSE lagi checksound. Pas dateng kesana, kita masuk lewat backstage. Begitu denger suara-suara musik, kita langsung masuk. Gataunya crew-crewnya yang checksound. Tapi begitu ngeliat ada box alat musiknya Muse, manson-mansonnya Matt, Kawai piano, transparent Tama, sama efeknya Matt, kita langsung foto-foto alat itu dari deket banget. Dari manson-mansonnya Matt, ada 7 strings manson. Dari situ kita berspekulasi kalo citizen erased pasti dibawin, tapi menurut setlist konser mereka belakangan ini, mereka dah ga pernah bawain tu lagu lagi, trakhir di sheperdbush. How lucky we are, coz besok pas konser ga mungkin banget dapet gambar-gambar itu dari deket banget. Abis tu ketemu bang Adrie Subono. Kita ngobrol-ngobrol sama dia, foto-foto sama dia. Eh, di box alatnya Muse kita tempel stiker loh hehe. Abis itu crew-crewnya Muse yang bule pada ngusirin kita. Abis kita kluar, bener-bener gada yang bisa masuk istora. Beruntungnya kita. Abis itu kita ke hotel, hunting for Muse. Pas sampe hotel, 2 temen gw pake sendal jepit, jadi ga bisa masuk. Yauda akhirnya perwakilan yang masuk hotel Gw, Koben, Yodha. Pas disana, kata securitynya Muse dah di dalem. Kita tungguin Muse ga kluar2. Jam stengah delapan kita nyerah, abis tu pulang. But whatever happen, how lucky we are dah bisa foto dari depan mata alat2nya Muse.



Feb 23rd, 2007, 6 AM:
Kita brangkat dari studio Dadam bertujuh, kekampus Dadam nganter dia UAS. Jam stengah sebelas dia kluar UAS, kita makan dan langsung brangkat ke hotel lagi bwt hunting Muse, karna ada press conference disana. Sampe disana, kita nungguin Muse. Banyak banget pers. Kita ngobrol-ngobrol sama pers. Ternyata, ada 3 pers yang kita ajak ngobrol ngasi kita ijin masuk ke konfrensi pers. Gw, Agam, dan Yodha. How lucky we are. 4 temen kita Koben, Rijal, Adit, Gondrong nunggu diluar, nunggu hasil dari kita. Begitu Muse mau masuk ruangan, 4 temen kita manggilin Matt, trus Matt ngliatin mereka, dan mereka direkam sama Tom Kirk. pas Muse masuk ruangan, gw deg-degan banget. Gw ma Dadam ada dibarisan bangku paling depan. Langsung aja gw foto Muse pake hp gw sebanyak-banyaknya. Gilaaa, kapan lagi gw foto Muse dari depan mata gw sendiri. Begitu juga ma Agam dan Yodha. Pas sesi tanya jawab, gw langsung jadi orang pertama yang tunjuk tangan. Trus gw dikasih micnya sama Melanie Subono. Then, gw langsung nanya ke Muse. I said ‘hi i’m Diana from Pro 2 FM (pers yang ngajak gw dari Pro 2 FM) and also 1 of your biggest fans’ trus orang-orang pada teriak ‘hoooo’ gw ga peduli, yang penting gw ngobrol sama Matt! Trus gw bilang ‘why did you never bring any b-side singles anymore like futurism, coma, or crying shame? do u have any spesific reasons?’ Trus sama Bellamy dijawab. Gw ga gitu ngerti bahasanya Bellamy yang sooooo british, gw iya-iya aja, hehe. Abis tu Mel jelasin dari jawaban kalo mereka konser, mereka harus bawain materi-materi baru, jadi kalo ada fans yang kangen, sama lagu-lagu lamanya maaf-maaf aja. Trus berhubung gw masih pegang mic langsung aja gw ngomong ‘Matt, i do really like futurism’ trus dia jawab, ‘thanx alot, appreciate that’ huaaaaaaaaa.. SENENG BANGET GUEEEEEEEEEEEE....... Abis tu Yodha juga nanya2 ke Muse. Bedanya selama Yodha nanya seluruh ruangan ketawa karna grammarnya ga ada yang ngerti. But that doesn't matterlaah asal ketemu Muse mah hehe. Smuanya direkam pake handycam sama Agam. Begitu kluar dari ruangan, gw ga bisa nahan seneng! Impian gw slama 5taun tercapai!….. Pas msh diruangan itu, pas Matt lagi ngliat gw agak lama, langsung gw dadahin dan ngomong ‘hei..’ trus Matt bales dadah ke gw sambil senyum. Gilaaaaaaaaa, this is the best day of my life. Tentunya juga gw seneng banget dapetin foto2nya Muse dengan jarak antara 1m-2m. Tapi kok gada yang ngambil gambar Dominic Anderson ya? He was at all the way show padahal. Pokoknya gw thankfull banget ma orang pers itu. Tapi gw ngasi info tentang Muse sebanyak-banyaknya sama dia bwat bahan dia siaran radio.



Abis dari hotel, kita bertujuh langsung antri depan istora. Gw sama anak-anak pada gatau malu ikut kuis LA, pake acara games 'Kepala Pundak Lutut Kaki'. hahahah.. Mayan dapet kaos sama mug. Tapi kaosnya buat si Koben hahah trus pas gw ngintip2 ke istora, ada Muse lewat masuk dalem. Gw liat Chris, gw triak aja ‘Chriiiiiiiiiiiis!!!’ trus orang-orang langsung pada ikut ngintipin. Mereka cepet banget masuk ruangannya, yaudah kita ngantri lagi. Gw ketemu banyak orang, dan begitu dibuka gatenya, gw langsung lari, dan dapet paling depan, pas micnya Bellamy! Trus kita nunggu mereka deh. Di dalem gw ketemu Syamti, Eru, Kisnu, Yuri, Uto, Anda, Gita dll.. jam 8 dateng, Muse blom juga muncul. Gw duah teriak-teriak ‘open the kawai! open that transparent tama!’ tapi Muse ga dateng2. Gosip-gosipnya om Adrie minta Muse nunggu smua pengunjung dateng dulu. zzzz... Kita pada mencar-mencar  tapi dapet angle yang bagus. Sebagian dari kita ada yang tengah-tengah pas depan Dom, ada yang pas depan Chris. Pas setlist ditaro di depan monitor speaker, kita ngintip-ngintip dan ternyta mereka pertama bakal bawain KOC. Berarti Take A Bow trakhir kalo KOC awal-awal, gitu juga sbaliknya.. Begitu Matt dateng jam stengah9  malem, emang bener, dia langsung make manson yang biasa bwat KOC, dan bawain KOC. Gw dan anak-anak (spot gw ada Rijal, Koben, Zaky, dll) langsung nyanyi kenceng-kenceng. Gila merinding banget KOC yang di Jakarta bikin gw nangis seketikaaaaaaaa... Begitu juga 16 lagu lainnya. Ternyata emang bener, Citizen Erased dibawain. Aaaah, my 7:19 song X) tapi yang ga disangka-sangka, Apocalypse Please dibawain!! Gila, dah berbulan-bulan dari awal 2006 Muse ga pnah bawain lagu itu!!! Trus pas crew bulenya Muse lewat depan gw, langsung aja Gw dan Rijal ngasi pin kesayangan kita, dan dia mau ngasi ke Musenya. Pas Tom Kirk lewat depan, gw dengan hebohnya manggilin dia ngehhehehe. Muse ended up dengan 17 lagu, dan emang bawain Take A Bow di akhir konser.

Tapi kehokian kita gak end up gt aja. Gw, Koben, Agam, Rijal dapet setlistnya Muse yang pasti ga nyampe 20 kopian! Trus yang lebih hoki lagi, Yodha dapet picknya Bellamy yang bekas dimainin! SOKIL.. Trus Rijal juga dapet picknya Matt, tapi yang blom dimainin. Kalo diliat-liat dari kmaren, kita bener-bener Muse Freak yang bruntung banget!! Abis tu sblum balik kita foto-foto sama Once juga. Hah, kita dah capek banget. Apalagi gw, gw nonton paling depan sambil jinjit, coz badan gw pendek. Alhasil jari-jari kaki gw bengkak2 dan ga ilang-ilang ksmutannya (7 HARI). Tapi smua itu kebayar dengan apa yang dah gw dan temen2-temen gw alamin dari kmaren.. Anak-anak hunting kaos dll sama mas-mas bodyguard Java Musikindo. But the badnews is, salah Satu temen kita dompetnya dicolong orang pas beli minum. Huh, mnyebalkan tuh copet! Karna saking capeknya, kita langsung balik ke studio Agam. sampe studio Agam, kita taro hasil jepretan dan rekaman kita. Hasilnya ada 2,5 giga blom termasuk rekaman konfrensi pers. Abis tu pada solat, trus tidur jam 3.. Haaah.. Thanx God 4 all that we’ve been through. Tapinya boook, tugas2 kuliah menanti!! PERANCANGAN STRUKTURR!!!! TIDAAAAAAAAAAAAKKKKKKKKKKKKKKK!!! eh eeehhh, lalu review wawancara gw sama muse ada di kompas loh hari minggunyaaa huaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa XD. THIS GONNA BE MY UNFORGETTABLE MEMORY, EVER!!

0 comments:

Post a Comment

Copyright 2009 I AM THE MOB. All rights reserved.
Free WPThemes presented by Leather luggage, Las Vegas Travel coded by EZwpthemes.
Bloggerized by Miss Dothy