CONCERTS I'VE SEEN IN JAKARTA


Christina Milian - Forgot

Sepertinya waktu SMP ato SMA taun 2000an gitu gw nonton acara MTV tapi lupa acara apa ada Christina Miliannya gitu tapi lupaaa...




MUSE - 2007

Ini konser pertama yang gw tonton, dan gw seneng banget. kenapa?? Karna ini adalah konser dari band yang paling gw suka dan SANGAT gw tunggu-tunggu dan paling bersejarah!! You can't even describe how much i LOVE MUSE!!! Gw berhasil stalk mereka di hotel mulia, nonton di baris paling depan!! Konser ini KEREN BANGET tanpa additional 'we want more' song alias encore. Segala hoki gw dapet pas gw nonton ni konser. untuk full storynya, bisa dibaca disini. I scale this concert 9.5 out of 10 :D XD.




JAMIROQUAI - 2009
Konser ini gw tonton selepas gw lulus kuliah. Berhubung KTM gw masih berlaku, gw belinya masih harga mahasiswa :p. Diadainnya sehari sebelum pemilu 2009. Di dalem concert hallnya pun di bagiin pin gratis 'Rock The Vote'. Gw nonton konser ini sama temen kampus gw, namanya Gondo. Diapun ngasi kabarnya beberapa jam sebelum nonton konser. Bener-bener super rush!!.. Mana konsernya jauh banget di sentul, untung ga macet. Ditambah karna buru-buru kita berdua nahan laper demi konser. Opening actnya ada Dimi 'ex Maliq & D'Essentials' yang saat itu lagi hamil. Abis itu juga ada Afgan. Sumpah Afgan nyanyiin RnB bagus banget, dibandingin lagu-lagu mellownya dia.. Abis itu ada Yacko juga yang jadi featuringnya Dimi. Pas konser dimulai, euphoria mulai. Semua orang foto-foto, termasuk gw.. 'Space Cowboy', 'Virtual Insanity', 'Little L', 'Love Foolosophy', ampe 'Canned Heat' dibawain. Nah tau-tau di tengah acara, kursi yang harga 1jutaan diserbu gitu sama yang duduk belakang, ikut-ikutanlah gw :p. Ternyata emang diinstruksiin gitu sama panitia supaya audience terlihat 'penuh'. Dan euphoria smakin menggila setelah 'Deeper Underground' dibawain as lagu trakhir. Bassnya mantep gila-gilaan lah, ditambah voxnya Jay Kay yang super stabil nambah ciamik ni konser. Eh pulangnya ketemu Bid ternyata, senior gw, tau gitu bareng -__-. Ah tapi tetep kesal 'Picture of My Life' ga dibawain. I scale this concert 8.5 out of 10.



Mr. Big - 2009

Si Mister Big ini salah satu pengisi acara Java Rockin' Land. Sebenernya temen-temen kampus gw dah banyak banget yang ngajakin nonton ni konser, tapi gwnya males-malesan :p dan ternyata gw super dadakan banget nonton ni konser. Jam 6 sore temen tes Jasamarga gw, Tino, telpon ngajak nonton Mr. Big. Gw pikir-pikir rumah dia deket ma gw ini, ga mahal juga harganya yaudah jalan. Sampe sana, parkiran penuh banget. Yauda jalan kaki dari depan resto bandar jakarta ke pantai karnaval. Pegel boook mana pake wedges. Pas sampe venue, pas banget lagu pertama langsung dibawain (maklum macet di jalan karna ada FPI ato apa gitu nyita jalan). Sepanjang konser mereka bawain hitsnya macem 'Take Cover', 'Green Tinted Sixties Mind', 'Wild World', 'Daddy Brother Lover Little Boy', dll. Mereka juga mainin solo instrumentnya. Mantap laah! i called this one skilllful concert. Mana masih paul gilbert yang main gitar. Abis itu tau-tau ketemu temen kampus si Anes dkk (ah malu ke gep temen SMAnya Tino) abis konser gw jalan kaki lagi ke parkiran tapi sebelumnya makan dulu :p dan smpe rumah jam stengah 4 -___- ok, i scale this concert 8 out of 10.



Third Eye Blind - 2009

Si 3eb ini juga line up nya Java Rockin' Land, sehari abis si mister big. Gw sebenernya uda beli ini tiket uda lama, tapi gada temennya. Nah iseng2 gw OL, ada Bintang (temen SMP gw) yang suka 3eb juga. Gw iseng aja tawarin tu tiket skalian nonton ma gw dengan harga cicilan ringan :p yaudah dia mau. Lalu dia jemput gw dan brangkatlah kita abis magrib ke pantai karnaval ancol. Pas sampe sana, MEW baru aja kelar (agak menyesal sih telat tapi yaudalah) dan gw nonton J-Rocks dulu. Gausah diraguin lagi lah kalo live-nya J-Rocks.. Karna panggungnya seblahan, langsung aja gw nyosor ke venuenya 3eb. Mulailah si 3eb ini. bawain 'Deep Inside of You, Never Let You Go, Jumper, dll. Aaaa gw kesel dia ga bawain BLINDED!! Lagu kesukaan gw huhuuu... Daaan, okelah konser berakhir, tapi masih terngiang-ngiang lagu mereka di kepala gw. Crowdnya mayan, meski ga seheboh Mr. Big. Langsunglah gw pulang karna besoknya kerja. I scale this concert 7 out of 10.



Placebo - 2010

Nah ini diaaaaaaaaaaaaa, gw gatau knapa gw hoki banget bisa dapet ni tiket nonton konser gratis dari om Adrie di twitter quiz. Muahahhahaa.. Pas konser gw janjian sm Mahdesi, Raya, Ochell disana. Sampe sana langsung masuk ke venue yang meriksa si Dimas Seto (haha sumpah ga penting). Pas masuk venue, kita berempat langsung di paling depan, depannya Stefan Olsdal. Nah opening actnya ini DJ (ga nyambung banget sumpah) pada bosen gitu smua yang nonton Placebo. Nah begitu Placebonya dateng langsung bawain 'For What It's Worth', GILAAAAAAAAAAA anjiiiiiiiirrrrrrr seneng banget gw!!!!!! Mantaaap!! Britpop really rules!! Bawain hampir smua lagu di album 'Battle For The Sun', kaya 'For What It's Worth', 'Bright Lights', 'The Never-Ending Why', 'Battle For The Sun' trus 'Every You Every Me', 'The Bitter End', 'Special K', 'Meds' dll BANYAK BANGET DAN GW SUKA SMUAAAAAA.. Soundnya juga bagus banget. this would be one of the best concert i've seen. Tapi gw kesel, fav song of all time 'Without You I'm Nothing' ga dibawain :(. Ochell sama Raya sempet ngasih CD Post Blue gitu ke kru Java. Nah pas konser selese ujan. Tapi bertemu banyak orang, senang sekalii..... Besoknya gw gak ngantor karna masi cuti hohoo... I scale this concert 8.5 out of 10.



311 - 2010

Gw bener-bener bingung nonton ni konser, gada temennya LAGIIII... Akhirnya gw nonton ama si Gondo lagi. Itupun setelah perjuangan besar ngerayu-rayu dia akhrinya dia mau. Perjalanan ke tennis indoor sunggugh melelahkan. Menerjang macetnya ibukota di casablanca yang jarang terjadi jam segitu. Pas sampe sana pas banget jam 8 malem. Untung gada opening act. 8.30 mulai dengan 'Beyond The Grey Sky' dan 'All Mixed Up'. AH GILA NICK HEXUM WAS TOTALLY HOT AND FRIGGIN HANDSOME!!!!!! Wuaaaaaaaaa dan lagu-lagu ciamikpun dimainkan seperti 'Come Original', 'Beautiful Disaster', 'Amber', dll. Ga tahan juga gw joget-joget walopun di tribun XD. Mantaplah trus ada solo drum dan solo bass juga dari Pnut! ya! Pnut yang pernah bales tweet gw :D kerenlah ni konser!! Ditambah dengan jenis music 311 yang mix antara reggae, rock, dan DJ, bikin soundnya makin unik! Mana penuh bangetttt tennis indoor sumpah! Belom pernah liat sepenuh itu slain MUSE. I wish they were really come back here. I scale this concert 8 out of 10



Kelly Clarkson - 2010

Perjalanan nonton konser gw ini lancar-lancar aja.. Gw beli pas masih presale, untungnya ada temen kantor gw Angga yg ngefans sama KC jadi gw nyantai-nyantai aja dari jauh-jauh hari :p nah pas mau brangkatnya ituuu... Maceeettt bangeeettt, maklumlah ada jakmania yg baru kelar dari senayan -__-' akhirnya gw dari semanggi naik ojek deh karna ga ada taxi. Sampe sana gw langsung ketemu Angga, masuk dan ketemuan juga sama Reita (my muser friend). Ngobrol-ngobrol bentar trus langsung masuk ke venue. Sampe ke venue, kita nungguin Kelly Clarkson lamaaanyoo, padahal kata penjaganya bakal on time. Mungkin karna M&G dulu kali yaa.. Jam 20.20 the show began. KC langsung bawain lagu 'All I Ever Wanted'. Huaaa langsung histeris gueeee sambil nyanyi-nyanyi juga heheh abis itu dia bawain 'Miss Independent' sama 'I Do Not Hook Up' ah gilaaa suaranya boookk mantep bagus bangettttt ya maklum sih juara american idol juga gituu hehheh. Dia juga bawa lagu covernya Alanis Morisette, 'That I Would Be Good'. Satu yang gw heran dari ni konser adalah knapa badannya KC jd gembroot banget gitu, hadeehh.. sayang bangte, padahal dulu doi sexy dan anggun ya ngga sih? Aset ituuu.. Hmm oke lanjut! Doi juga bawan lagu scara akustik, 'Low' sama 'Behind These Hazel Eyes' favorit gw XD. Abis itu dia juga nyanyiin 'Breakaway'', Since U Been Gone' sama 'Because Of You' yang bikin satu tennis indoor senanyan ikutan nyanyi.. Dan yaa seperti biasa, encore ada lagu 'Already Gone' dan ditutup 'My Life Would Suck Without You' yang bikin senayan goncang!! Hoaaaa puas gw jingkak2!!! Ada yang bikin gw sayang dari konser ini.. Outfitnya KC ituu, cuma pake kaos Pink Floyd sama clana jeans, tlalu biasa buat seorang bintang gw rasaa.. Padahal sound dan panggung udah optimal banget.. Tapi euphorianya masih bisa krasa sampe skarang X). I scale this concert 8.5 of 10.



Dashboard Confessional - 2010

This was my first time watching free concert and it was great :D
Click Here to Review



FIREHOUSE - 2010

Awww... oldskool ballad band!! Click Here to Review :)

0 comments:

Post a Comment

Copyright 2009 I AM THE MOB. All rights reserved.
Free WPThemes presented by Leather luggage, Las Vegas Travel coded by EZwpthemes.
Bloggerized by Miss Dothy