Tujuan Diciptakannya Manusia


adapted from my past blog: lampardiana.blog.friendster.com

apakah agama itu? untuk apakah adanya agama? ada yang bilang, agama diciptakan untuk membawa kebaikan dimuka bumi ini. yah, itu salah satunya. pertanyaan lainnya, apa kamu percaya adanya Tuhan?? pasti diantara kalian juga semua menjawab: Ya.



jika hampir seluruh manusia percaya adanya Tuhan, mengapa manusia masih melakukan hal-hal yang dilarang oleh agama. untuk bahasan ini, saya mengambil contoh yang saya pahami, yaitu agama yang saya anut, yaitu Islam. dalam islam, dikenal istilah Hablumminallah (hubungan dengan Tuhan) dan Hablumminannas (hubungan dengan manusia). hubungan dengan Tuhan dapat diciptakan dengan menjalankan kewajiban umat beragama pada umumnya. salah satu contoh dari kewajiban tersebut dalam agam islam adalah sholat 5 waktu. jika umat islam tidak melaksanakan kewajiban tersebut, maka pondasi agama dari umat tersebut tidak kuat. sama halnya seperti kereta yang keluar dari jalurnya, pastinya tidak akan berjalan sempurna jalannya. hubungan dengan Tuhan hanya diketahui oleh orang tersebut dan Tuhannya. hubungan ini bukan untuk memperoleh simpati, namun untuk mempererat hubungan antara manusia dan sang penciptanya. bila hubungan ini sudah dekat, maka tidak menutup kmungkinan bahwa segala sesuatu yang kita inginkan akan dikabulkanNya. perasaaan yang akan dirasakan manusia jika dekat dengan Tuhannya adalah perasaan tenang, nyaman, damai, dan ikhlas dalam hal apapun. itulah mengapa manusia yang sadar akan Tuhan selalu berlomba-lomba menjadi kekasih Tuhan.



nah, ini ni yang gak kalah penting, yaitu hablumminannas alias hubungan manusia dengan manusia. gini ni bedanya, misalnya manusia memiliki kesalahan yang fatal misalnya tidak melaksanakan kewajiban beragama, mabuk2an dsb. jika kita ingin kesalahan tersebut dimaafkan oleh sang Chalik, maka kita dapat bertaubat dan memohon ampun padaNya. nah, klo kita gak jaga hubungan antar manusia, misalkan kita melakukan pencurian atau pelecehan, itu akan menyebabkan orang yang kita sakiti menderita, dan bahkan jika org tersebut tidak memaafkan kita,maka dosa kita tersebut akan terus ada sampai hari kiamat tiba. jadi lebih baik, klo bikin salah jangan yang ngerugiin org lain deh. akibatnya kita juga yang kena lebih pedih. untuk itu, kita harus tetep jaga hubungan baik dengan Tuhan dan juga dengan sesama. untuk apa? ya tentu buat dapetin surganya Tuhan dong! dosa dihitung loh meski sebutir pasir.





intinya si, siapa yang menanam, dia yang menuai. jadi tenang aja klo ada org yg buat salah ma kita, pasti Tuhan akan bales kok cepat atau lambat. gpp liat org2 songong nyakitin kita, ga takut Tuhan, toh Tuhan adalah Zat yang paling Adil di alam semesta ini. jadi, bukannya maw sok nasehatin, gw juga bukan manusia yg penuh akan pahala, cuma klo maw aman hidup di dunia akhirat, intinya cuma menanamkan nilai kebenaran dan kebaikan aja..





satu lagi ni. Tuhan gak suka liat makhluknya bermalas2an. kita diciptain di bumi ini ada tujuannya. manusia dilahirkan untuk berkreasi, berprestasi, dan selalu bersyukur atas nikmatNya. jadi, manusia yang berprestasi dalam hidupnya merupakan ibadah juga. sayang klo hidup disia2in. Tuhan jauh lebih sayang kalian dibanding dengan org tua atau siapapun juga, karena Dialah yang meniupkan rasa sayang itu kepada org tua,kakak, adik kepada kita. bayangkan sudah berapa banyak ciptaan Tuhan, dan Dia belum berhenti2 meniupkan rasa sayang itu. klo Tuhan gak sayang kita, Dia bisa aja dengan gampang nyabut nyawa kita tanpa kita tinggalkan amal baik di dunia ini.





so, respect yourself, other, and always remember God

0 comments:

Post a Comment

Copyright 2009 I AM THE MOB. All rights reserved.
Free WPThemes presented by Leather luggage, Las Vegas Travel coded by EZwpthemes.
Bloggerized by Miss Dothy